Rabu, 27 September 2017

Wisata Bukit Mendale

Bukit Mendale


Bukit Mendale Kabupaten Kayong Utara kalbar

Bukit mendale termasuk tempat wisata baru andalan di kabupaten kayong utara kalimantan barat tepatnya terletak di Desa Gunung Sembilan Kecamatan Sukadana. Bukit mendale memiliki ketinggian   320 Mdpl dan membutuhkan waktu dua jam perjalanan jika anda ingin mencapai puncak.

Bukit yang tidak terlalu tinggi ini  terkenal dengan jalur tracking yang cukup berat, Karena anda akan melewati  jalan setapak yang terjal, akar-akar pohon yang melintang, serta bebatuan yang licin ketika hujan dan harus melewati dua bukit sebelum mencapai puncaknya.

Namun semua lelah akan terbayara setelah anda menikmati dan sampai ke puncak bukit mendale, karena Mata akan dimanjakan dengan pemandangan gunung palung yang perkasa, garis pantai yang berkelok disuguhi hamparan laut dan susunan bangunan kota sukadana menjadikan anda akan berdecak kagum akan keindahan alam tempat wisata ini.

Jika anda menikmati bukit mendale pada malam hari akan menyaksikan keindahan Gemerlap lampu kota sukadana ketika anda berada diatas puncak disebuah batu besar diatas puncak bukit mendale. Biasanya para pengunjung bukit mendali bermalam dengan membuat tenda (camping) untuk bisa menikmati  disuguhan menjelang matahari terbit di pagi hari (sunrise) yang muncul dari belakang gunung palung.

1 komentar: