Rabu, 27 September 2017

Air Pauh

Kabupaten Kayong Utara (KKU) memiliki banyak tempat wisata menarik, sehingga tidak salah jika Kabupaten baru ini menjadi magnet baru bagi para wisatawan, baik lokal maupun nasional, untuk sekedar mengabadikan gambar atau berlibur bersama keluarga.
Selain pantai pulau datok yang menjadi pusat perhelatan Selat Sail Karimata 2016 lalu, tempat wisata  lainnya seperti pasir mayang, hutan mangrove dan Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) juga sering dikunjungi.
Kemudian, yang tak pernah ketinggalan dikunjungi adalah wisata pemandian Air Pauh di Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Tempat wisata ini Biasanya dikunjungi wisatawan untuk membersihkan tubuh, usai mandi di pantai pulau datok.
Kebaradaan Wisata Air Pauh Tingkatkan Perekonomian Warga Sekitar
Tak hanya pada saat libur sekolah atau perayaan hari besar saja,  di akhir pekan, pemandian air pauh juga menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pengunjung yang sengaja datang ke Sukadana hanya untuk berwisata dan mandi bersama keluarga di aliran air gunung yang berbatu ini.
Selain itu, dinginnya hawa pegunungan juga menjadi daya tarik tersendiri, diperkuat dengan rimbunnya pepohonan yang cukup terjaga di sepanjang aliran sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar