Rabu, 27 September 2017

Wisata Religi Masjid Oesman Al-khair

Masjid Oesman Al-khair



MATAHARI mulai tersungkur di ufuk barat saat saya sampai di Sukadana. Dari kejauhan tampak menara Masjid Oesman Al-khair berdiri tegak dan megah. Semakin mendekat semakin terasa nuasa religi yang terpancar dari semburat cahaya mentari senja yang menjadi background salah satu masjid kebanggaan masyarakat Kalbar khususnya warga Kecamatan Sukadana.
Masjid Oesman Al-Khair yang mulai dibangun pada tahun 2012 ini memiliki luas 2.500 m2 dan mampu menampung sekitar 3.000 jemaah. Diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Oktober 2016, masjid yang fisiknya mirip dengan Masjid Ar-Rahman Kota Jeddah ini semakin indah dengan gemerlap lampu yang terpancar di hampir semua sisi masjid.
"Kami pasok listrik ke Masjid Oesman Al-Khair dengan daya 197 kVA serta kami bangun gardu tersendiri dengan travo berkapasitas 200 kV. Dengan daya sebesar itu mesjid megah yang berada di jalan Kota Karang  Sukadana ini tampak semakin indah," ungkap Manajer PLN Rayon Sukadana, Djunda Afif Nugroho.
Menurut Djunda, memang tidak ada standar SOP khusus untuk melayani masjid Oesman Al-Khair namun PLN konsisten memasok dan menjaga keandalan sistem kelistrikan rumah-rumah ibadah.
"Meski tak ada standar khusus dalam melayani rumah-rumah ibadah namun kami kerap siaga menjaga pasokan listrik ke masjid kebanggaan kita semua ini," tegas Djunda.**

1 komentar: