Rabu, 27 September 2017

Pantai Pasir Mayang


Kecamatan Sukadana, Kayong Utara digadang-kadang menjadi daerah wisata, karena memiliki berbagai tempat wisata menarik yang dapat di kunjungi masyarakat. Baik wisata bawah air di Kepulauan Karimata, Bukit, dan Pantai.
Satu diantaranya Pantai Pasir Mayang yang berada di Desa Pampang Harapan, Pantai Pasir Mayang sendiri memang belum setenar nama Pantai Pulau Datok, namun keindahan Pantai Pasir Mayang tidak kalah memukau.
Pasir  halus tampak menghampar disepanjang Pantai Pasir Mayang, dan menariknya lagi, disekitar Pantai ini banyak terdapat bebatuan, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan Pantai dari atas batu. Memang memerlukan usaha lebih untuk mencapai puncak batu, namun keindahan yang dinikmati dari atas batu ini akan terbayar.
Aktivitas masyarakat di Pantai ini cukup tinggi, khususnya masyarakat yang mencari ikan di sekitar tepian pantai. Untuk hobi wisata yang tidak senang dengan keramaian, ada baiknya mencoba lokasi wisata Pantai Pasir Mayang ini, karena jumlah pengunjung dihari libur tidak terlalu ramai bila dibandingkan dengan wisata Pantai Pulau Datok.
Pantai yang menjadi objek wisata tentunya memerlukan penataan dari pemerintah daerah, khususnya di Pasir Mayang tampak belum tertata sarana yang memadai, seperti kursi bersantai, atau fasilitas lainnya. Hal ini sangat penting dilakukan agar para pengunjung dapat betah berlama-lama bersantai di Pantai Pasir Mayang.

1 komentar: