Rabu, 27 September 2017

KEINDAHAN KAYONG UTARA

Tempat Wisata Menarik di Kayong Utara

Tidak banyak orang yang tahu mengenai Kabupaten Kayong Utara karena memang kabupaten ini masih tergolong baru yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Ketapang pada tahun 2007. Kayong Utara sendiri di gadang-gadang menjadi kawasan wisata, khususnya di Kecamatan Sukadana, yang merupakan ibu kota Kabupaten.

Kabupaten kayong Utara semakin hari semakin terkenal terutama salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat Indonesia ini merupakan tempat diselenggarakan event Nasional yaitu Sail Selat Karimata pada tanggal 15 Oktober 2016 yang acara puncaknya di buka langsung oleh Ir.H.Joko widodo presiden RI.

Bila anda ingin jalan-jalan mengunjungi kabupaten Kayong Utara banyak akses trasfortasi yang bisa anda gunakan seperti menggunakan pesawat, kapal maupun jalan darat, Jika pengunjung ingin melewati jalur sungai kapuas bisa melalui pelabuhan Kapuas Pontianak menggunakan transportasi Speed Boat.

tempat wisata kayong utara objek wisata kayong utara tempat wisata di kayong utara tempat wisata di kabupaten kayong utara

Setiap harinya beroprasi 2 speed jam keberangkatannya pada pukul 08.00 WIB dan pukul 09.00 WIB, dengan Jarak tempuh speed ini berkisaran 5 sampai 6 jam, dengan biaya 230 ribu rupiah. selain cepat menggunakan speed anda bisa menikmati keindagan dengan menyusuri jalur sungai Kapuas yang dapat melihat sepanjang jalan sungai tumbuhan mangrove.

Jika Mengguankan jalur udara bisa berangkat dari Bandara supadio pontianak menuju bandara Rahadi Oesman kemudian selanjutnya bisa menggunakan taksi menuju Sukadana kayong utara sekitar 1,5 jam.
Untuk yang suka perjalanan jauh bisa menggunakan jalan darat menggukan kendaraan pribadi dengan lama perjalanan dari kota pontianak menuju kota sukadana sekitar 12-15 jam perjalanan.  dan kemudian Ketika sudah sampai di Sukadana anda dapat memilih penginapan hotel, atau penginapan sederhana dengan harga terjangkau.

Bagi yang masih bingung dan baru pertama kali berkunjung di Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat Indonesia traveluxion memberikan referensi destinasi wisata menarik bisa anda jadikan tujuan wisata. Disini beberapa tempat wisata menarik dikayong utara, yakni Pantai Pulau Datok, Lubuk Baji, Bukit Mendale, Kepulauan Karimata, Taman Nasional Gunung Palung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar