Rabu, 27 September 2017

Pantai Pulau Datok

Pantai Pulau Datok

Pantai Pulau Datok kalimantan barat

Pantai Pulau Datok adalah tempat wisata andalan yang sudah sangat terkenal di Kalimantan barat khususnya di Kabupaten kayong utara dan Kabupaten Ketapang, tempat wisata ini terletak masih dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Palung, tepatnya di Desa Sutra Kecamatan Sukadana.

Objek wisata Pantai pulau datok suasanya yang nyaman karena Jauh dari kebisingan dan pengunjung juga dapat merasakan segarnya tiupan angin pantai dibawah jajaran pohon rindah disekitar pantai ditambah lagi hamparan pasir yang luas memanjang dan ombak menambah keindahan pemandangan di tepian pantai pulau datok. 

Pantai ini tempat yang cocok dan menyenangkan untuk anda bersantai menikmati liburan diakhir pekan dengan melakukan kegiatan seperti berenang, memancing dan mencari kerang. Jikan anda ingin menikmati matahari terbenam (sunset) yang indah di antara pulau kecil yang ada sekitar pantai bisa mengunjungi pantai ini pada sore hari. 

Fasilitas di pantai pulau datok sekarang semakin lengkap karena memang sudah banyak perubahan setelah mejadi tempat acara Sail selat karimata yang acara puncaknya di hadiri langsung oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo pada tanggal 15 Oktober 2016 belum lama ini. Jalan-jalan sudah mulus dan fasilitar seperti tempat santai para pengunjung juga sudah tersedia.

Akses Pantai Pulau Datok mudah dicapai karena memang lokasinya tidak jauh dari Kota sukadana hanya sekitar 10 Menit saja menggunakan kendaraan roda dua, jika menggunakan tranfortasi bis dari Ketapang ke jurusan Teluk Batang, berhenti di Desa Sukadana dengan lama perjalanan kurang lebih 1,5 jam.

1 komentar: