Rabu, 27 September 2017

Wisata Lubuk Baji

Lubuk Baji


Lubuk Baji kku kalbar

Lubuk Baji merupakan salah satu tempat wisata alam menarik yang masih dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Palung. Letaknya di desa Benawai Agung Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat.

Bila anda sedang beruntung di tempat ini memiliki kesempatan untuk melihat orangutan liar atau setidaknya dapat melihat bekas jejak atau tanda-tanda kehadiran mereka seperti sarang atau tanda-tanda lain yang berkaitan dengan kehidupan orangutan di lubuk baji ini.

Hewan lain ada di sekitar lubuk baji yang dapat diamati adalah binatang Owa-owa, Monyet Merah Daun, Beruang Madu Malaya, Rangkong, Pelatuk, dan banyak interestings amfibi, reftil dan invertebrata dan binatang lainnya.

Bagi anda yang suka petualangan ke alam bebas bisa mengunjungi destinasi wisata yang ada di Sukadana Kayong Utara ini tepatnya terletak pada gugusan Gunung Pelerangan Desa Begasing Kecamatan Sukadana.

Lokasi teluk baji masih belum terlalu dikenal luas karena masih merupakan obyek wisata baru di kayong utara. Di Lokasi wisata alam kayong ini Terdapat perumahan kecil untuk tempat beristirahat para wisatawan yang sedang berkunjung.  

Untuk Akses ke Objek wisata ini dapat dicapai dengan berjalan kaki selama kurang lebih 8 jam dari pintu masuk di Air Pauh Desa Sutra Kecamatan Sukadana. Untuk keluar dari lokasi ini, anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam ke pintu keluar di Dusun Begasing Desa Benawai Agung Kecamatan Sukadana.

Sebelum menikmati keindahan alam lubuk begasing sebaiknya anda mempersiapkan fisik dan stamina ekstra karena jarak tempuh yang jauh, namun setelah sampai ketempat tujuan di lubuk baji rasa lelah anda akan terbayarkan dengan suguhan panorama alam yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar